Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Kesengsaraan Rafah vs Kemewahan Hollywood Bikin Dunia Miris dan Geram

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pagelaran mewah Met Gala 2024 yang diselenggarakan pada hari Senin (6/5) membuat warga internasional marah dan muak. Bukan karena penampilan selebriti favorit mereka kurang memuaskan, namun acara mewah itu dilaksanakan di hari saat Israel menyerang Rafah.

Para netizen pun langsung membandingkan keadaan miris itu dengan film populer Hunger Games.

Di mana film Hunger Games menceritakan penindasan wilayah-wilayah kaya terhadap wilayah lemah dan miskin, serta tetap hidup mewah tanpa memperdulikan penderitaan orang lain.

“We are living in the hunger games (kita hidup di dunia Hunger Games), kata pemilik akun Twitter @Partisangirl, dikutip Holopis.com, Kamis (9/5).

Di foto yang terunggah, aktris Zendaya tampil mewah dengan kostum unik dan berlebihan berwarna biru dan hijau serta riasan yang mencolok.

Sementara itu foto di sebelahnya terlihat anak perempuan kecil sedang teriak menangis dengan debu-debu bekas reruntuhan di sekujur tubuhnya.

Sementara itu pengguna akun Twitter lainnya membandingkan video seorang artis dibantu menaiki tangga dan video seorang ayah menggendong anaknya yang meninggal dunia.

“Ke mana media fokus? Bukan di Rafah. Seorang selebriti tak bisa jalan di gaun ketat di Met Gala lebih banyak diliput dibandingkan seorang ayah menggendong anaknya yang meninggal dunia di Rafah,” kata akun Twitter @Kahlissee.

Netizen lainnya pun sangat setuju membandingkan dunia nyata layaknya film Hunger Games. Dimana wilayah fiksi Capital mirip seperti Met Gala, para selebriti berlomba mengenakan pakaian dan perhiasan mahal.

“Met Gala itu seperti ibu kota Panem di Hunger Games. Orang-orang sekarat di seluruh dunia, dan ada selebriti yang berlomba dengan perhiasan dan pakaian mahal,” kata @We_The_Free84.

Sebagai informasi, serangan Hamas pada 7 Oktober telah menyebabkan 1.170 warga Israel meninggal dunia. Sementara serangan balasan yang dilakukan Israel di Palestina saat ini sudah menewaskan setidaknya 34.654 orang, dimana sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

Rafah pun menjadi wilayah aman terakhir di Palestina yang saat ini akan diratakan oleh Israel. Sebuah keputusan ekstrim PM Benjamin Netanyahu yang juga sudah tidak didukung Amerika Serikat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ini Alasan Jennifer Coppen Tak Izinkan Penggemar Foto Bareng Kamari

Selebgram Jennifer Coppen tak lagi mau mengizinkan para penggemarnya untuk bisa berfoto dengan anak semata wayangnya, Kamari Sky Wassink.

Istri alm Glenn Fredly Belum Bisa Move dengan Bruno Mars

Selebgram dan istri mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu belum bisa move on sesudah di-notice oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Bruno Mars.

Didominasi Serial Shogun, Ini Daftar Lengkap Pemenang Emmy Awards 2024

Ajang penghargaan Primetime Emmy Awards ke-76 baru saja dihelat pada Minggu (15/9) malam, sejumlah bintang besar dunia pertelevisian pun dianugerahi penghargaan dalam acara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru