Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024
NewsEkobizKadin Harap Transisi Pemerintahan Berjalan Mulus Demi Jaga Momentum Indonesia Emas

Kadin Harap Transisi Pemerintahan Berjalan Mulus Demi Jaga Momentum Indonesia Emas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) menyampaikan harapannya ihwal transisi pemerintahan, dari era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin ke presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid berharap, agar transisi pemerintahan baru itu berjalan baik. Sebab yang dibutuhkan dunia usaha menurutnya, adalah smooth transition.

Sejauh ini, Arsjad menilai proses transisi pemerintahan sudah berjalan dengan cukup baik. Hal itu dapat terlihat dari beberapa diskusi yang dilakukan dalam beberapa waktu terakhir.

“Harapannya memang dari dunia usaha adalah smooth transition dan yang paling enggak suka itu adalah yang kaget-kagetan,” kata Arsjad Rasjid dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (4/5).

Dikatakan Arsjad, dunia usaha sejatinya akan menerima apa pun mengenai transisi pemerintahan baru ini, sepanjang tidak dilakukan secara mendadak (impulsif).

Sebab, kata dia, berbagai hal yang dilakukan secara impulsif tentunya berpotensi menimbulkan gejolak di pasar. Kadin mendukung penuh asalkan dengan kewaspadaan dan very smooth transition.

Lebih lanjut, Arsjad berharap pemerintahan baru ini bisa merencanakan langkah untuk lima tahun ke depan. Sebab hal ini sangat penting untuk menjaga momentum dalam mencapai visi Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

“Lima tahun ke depan dan sampai lima tahun selanjutnya itu sangat penting sekali, karena sebagai fondasi menuju Indonesia emas,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

OJK Catat Total Kredit Berkelanjutan Perbankan Rp 1.959 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan total kredit atau pembiayaan berkelanjutan Perbankan yang telah disalurkan hingga tahun 2023 mencapai Rp 1.959 triliun.

Pasar Modal Sepekan, Ada Pencatatan 1 Obligasi di BEI

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar modal di Indonesia selama sepekan terakhir, atau selama periode 9 - 13 September 2024 mengalami peningkatan. Dimana pada periode tersebut, terdapat 1 pencatatan obligasi di pasar modal.

Asmindo Sebut Pembangunan IKN Jadi Berkah Bagi Industri Mebel

Program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) membawa angin segar bagi para pelaku usaha, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di industri mebel dan kerajinan dalam negeri.

Panas! Arsjad Rasjid Diusir dari Menara Kadin

Tensi di internal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kini semakin memanas, setelah perhelata Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada Sabtu (14/9).