HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Shin Tae-yong mengaku bahwa dirinya masih optimistis Timnas U-23 Indonesia bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024. Hal tersebut diungkapkan selepas skuad Garuda Muda tumbang di tangan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, langkah Timnas U-23 Indonesia harus terhenti usai kalah atas Uzbekistan dengan skor 2-0 tanpa balas.

Shin Tae-yong pun mengakui bahwa Uzbekistan tampil baik melawan Indonesia di laga tersebut.

“Pertama-tama, saya apresiasi usaha yang bagus dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan telah bermain dengan baik dan memberikan usaha yang bagus juga. Ada sesuatu hal yang membuat saya merasa sedikit malu, tapi saya tidak mau menyebutkannya,” kata Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Uzbekistan tetap lah tim yang kuat, jadi selamat untuk tim Uzbekistan,” sambungnya.

Dengan begitu, selain lolos ke babak final Piala Asia U-23 2024, Uzbekistan pun otomatis mengunci satu tiket ke Olimpiade Paris 2024. Di sisi lain, Timnas U-23 Indonesia meski kalah, tetapi masih memiliki kesempatan untuk bisa lolos ke ajang multi event terbesar di dunia tersebut.

Shin Tae-yong pun optimistis bahwa Timnas U-23 Indonesia bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan bagus untuk bisa lolos ke Olimpiade,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi, Timnas U-23 Indonesia kemudian bakal berhadapan dengan Irak pada perebutan juara 3 Piala Asia U-23 2024. Laga keduanya akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5), pukul 22.30 WIB.