HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan faktor utama mengapa dirinya akhirnya mau kembali bertarung di Pilpres 2024.

Menteri Pertahanan RI itu mengatakan, Presiden Jokowi justru menjadi penyebab mengapa dirinya akhirnya mau ikut kontestasi Pilpres untuk kesekian kalinya. Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat acara halalbihalal di PBNU pada Minggu (28/4) kemarin.

“Waktu saya ditanya, waktu saya mau maju atau tidak 2024 ini, saya terang-terangan mengatakan ‘saya maju apabila saya direstui dan didukung oleh Pak Joko Widodo’,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Prabowo Subianto pun dengan tegas mengakui bahwa dirinya butuh dukungan Jokowi karena hendak melanjutkan apa yang sudah dikerjakan sebelumnya.

“Kenapa? Karena kita butuh kontinuitas, kita butuh komitmen keberlanjutan. Hal-hal yang baik, investasi investasi uang rakyat yang sudah demikian besar harus diamankan. Apakah semuanya sudah bagus? Tentunya tida, apakah perlu perbaikan?” terangnya.

“Tentunya perlu, apakah kita perlu berinisiatif, berinovasi, mencari solusi solusi yang lebih cepat dirasakan oleh rakyat tentu itu harus kita lakukan,” sambungnya.

Mantan Danjen Kopassus itu kemudian mengungkapkan, saking memberikan dukungan dan mempersiapkan dirinya, Presiden Jokowi telah mengutusnya untuk bertemu sejumlah pihak.

Ia mengatakan Jokowi memberikan beberapa instruksi untuk menemui sejumlah tokoh. Bahkan, lanjutan, kunjungan Prabowo akan dilanjutkan ke wilayah Timur Tengah atas arahan Jokowi.

“Jadi Mas Bowo nanti harus berangkat ke sini, ketemu ini. Saya ‘Siap Pak, siap’, benar saya ke Tiongkok atas petunjuk beliau, ke Jepang,” tuturnya

“Sekarang saya diperintahkan untuk ke Timur Tengah, sangat penting. Jadi saya kira demikian, saya merasa besar hati dengan dukungan dari NU,” lanjutnya.