HOLOPIS.COM, JAKARTA – Shin Tae-yong secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia hingga tahun 2027 mendatang. Kepastian itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama,” ungkap Erick dalam unggahannya di Instagram @erickthohir, seperti dikutip Holopis.com.

Sebelumnya diketahui, masa bakti Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia akan berakhir pada Juni 2024 nanti. Kontrak Shin Tae-yong sendiri bersama Timnas Indonesia sempat menjadi tanda tanya besar.

Bahkan nasib Shin Tae-yong nyaris saja berakhir. Namun, target yang diberikan PSSI mampu ia kejar, seperti hal nya berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke fase gugur Piala Asia, serta sukses meloloskan Timnas U-23 Indonesia ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Kontrak baru itu diyakini jadi salah satu hal yang penting untuk kepercayaan dirinya dalam menangani Timnas Indonesia.

Terlebih lagi, saat ini Shin Tae-yong sedang berjuang menangani Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024, dimana skuad Garuda Muda berhasil lolos ke perempat final.

Ujian besar kemudian sudah ditunggu Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi negara Shin Tae-yong sendiri yaitu Korea Selatan di babak perempat final nanti.