HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal Mikel Arteta mendoakan Chelsea untuk kembali ke jalur terbaiknya. Hal tersebut disampaikan Arteta selepas Derby London.

Sebelumnya diketahui, Arsenal menjamu Chelsea di Stadion Emirates, Rabu (24/4) dini hari WIB pada lanjutan Liga Inggris malam ini. The Gunners pun menang 5-0 tanpa balas.

Lima gol kemenangan Arsenal itu dicetak oleh Leandro Trossard, dan masing-masing dua gol oleh Kai Havertz dan Ben White di babak kedua.

Hasil kekalahan itu sejatinya membuat Chelsea semakin terpuruk, dan sekaligus memastikan bahwa The Blues gagal melangkah ke Liga Champions musim depan.

Dengan begitu, tugas Pochettino semakin sulit bersama Chelsea, mau tidak mau ia harus mengangkat kembali derajat Chelsea sebagaimana mestinya.

“Saya juga pernah berada di sisi lain dan tidak apa-apa. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik, jika anda melihat tim ini dan menganalisis enam, tujuh pertandingan di antaranya, mereka pantas memenangkan setiap pertandingan,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com.

“Mereka memainkan pertandingan besar, tim besar dan mereka pantas mengalahkan semuanya. Mudah-mudahan segalanya akan berbalik dan menjadi seperti yang seharunya,” tambahnya.

Sebagai informasi, Chelsea sendiri mengalami kegagalan besar musim ini, selain pintu ke Liga Champions musim depan tertutup, The Blues sebelumnya juga harus kehilangan dua trofi yakni di Carabao Cup dan Piala FA.