HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia sudah dipastikan bakal melawan Korea Selatan (Korsel) pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Kepastian tersebut didapat, usai Korea Selatan berhasil menang atas Jepang pada laga pamungkas Grup B Piala Asia U-23 2024, Senin (22/4) malam WIB.

Dalam pertandingannya di Stadion Jassim Bin Hamad, Korea Selatan berhasil menang dengan skor 1-0 tanpa balas. Satu-satunya gol kemenangan mereka dicetak oleh Kim Min-woo.

Hasil kemenangan itu pun membawa Korea Selatan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 dengan status juara Grup B, dengan mengoleksi sembilan poin dalam tiga kemenangan.

Dengan begitu, Korea Selatan akan menghadapi Timnas U-23 Indonesia yang lolos ke perempat final dengan status runner-up Grup A dengan dua kemenangan.

Dua kemenangan Timnas U-23 Indonesia sendiri diraih ketika mengalahkan Australia 1-0 tanpa balas, dan terakhir mampu mengandaskan Yordania dengan skor telak 4-1.

Menariknya, pertemuan Indonesia melawan Korea Selatan nanti jadi yang pertama sejak 31 Maret 2015 silam. Pertemuan kedua tim terakhir kali terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-23 2016 silam.

Ketika itu pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Timnas U-23 Indonesia kalah telak 4-0 tanpa balas.

Yang lebih menariknya lagi, kemenangan atas Indonesia kala itu ketika Korsel U-23 di bawah kepelatihan Shin Tae-yong sendiri.

Jadwal Perempat Final Piala Asia U-23 Korea Selatan vs Timnas U-23 Indonesia

Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB (Stadion Abdullah bin Khalifa), Doha, Qatar