Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Khasiat Apel, Ternyata Bisa Bikin Awet Muda dan Kulit Mulus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Khasiat buah apel untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Sangking sehatnya, sampai ada istrilah an apple a day keeps the doctor away, yang berarti satu apel dalam satu hari semakin menjauhkan dokter.

Tak hanya memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh, buah apel juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Buah apel memiliki kemampuan untuk mengatasi jerawat, sehingga kulit tetap mulus, bahkan bisa membuat kulit awet muda.

Ini dia beberapa khasiat apel untuk kecantikan yang jangan sampai Sobat Holopis lewati.

1. Membersihkan Kulit

Buah apel kaya akan serat dan antioksidan, yang membantu membersihkan kulit dari racun dan kotoran. Dengan mengonsumsi apel secara teratur, Sobat Holopis dapat membantu menjaga kulit tetap bersih dari dalam.

2. Mengatasi Jerawat

Kandungan asam malat dalam apel dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih di kulit, mengurangi risiko jerawat. Sobat Holopis juga dapat menggunakan sari apel sebagai toner alami untuk membantu menyembuhkan jerawat.

3. Mencerahkan Kulit

Vitamin C dalam apel membantu meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya. Konsumsi apel atau masker wajah dari campuran sari apel dan madu dapat membantu mencerahkan kulit secara alami.

4. Mengurangi Keriput

Antioksidan dalam buah apel dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas yang dapat mengurangi kemunculan garis-garis halus dan keriput. Ini membuat kulit terlihat lebih muda dan segar.

5. Mengurangi Kemerahan

Kandungan antiinflamasi dalam apel dapat membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit. Gunakan masker wajah dari sari apel dan yogurt untuk menenangkan kulit yang sensitif.

Sobat Holopis sudah makan apel belum hari ini?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru