Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Usai Naik Pesawat Disarankan Langsung Mandi, Begini Alasanya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pesawat jadi salah satu transportasi favorit yang sering digunakan, untuk menuju satu lokasi ke lokasi lainnya. Namun, setelah terbang dengan pesawat disaran untuk mandi.

Dikutip Holopis.com dari beberapa sumber, Minggu (21/4) ada beberapa alasan kenapa Sobat Holopis harus mandi setelah melakukan penerbangan.

1. Spot Terkotor Pesawat Adalah Toilet

Toilet di dalam pesawat menjadi lokasi yang paling kotor, apalagi dengan sirkulasi yang kurang baik. Hal tersebut, menyebabkan kuman bisa menempel di benda-benda yang ada di dalamnya.

Atau usai menggunakan toilet pesawat, kuman bisa saja menempel di tangan, rambut, dan pakaian penuh kuman, sangat kotor.

Jika Sobat Holopis menggunakan toilet di pesawat, disarankan jangan langsung memegang semua permukaan toilet, mulai dari gagang pintu sampai flush.

Disarankan untuk menggunakan kaki atau melapisi tangan dengan tisu ketika membuka/menutup toilet dan Mlmenggunakan masker ketika berada di toilet.

2. Bisa Atasi Jet Leg

Mandi ternyata tidak hanya untuk membersihkan kuman yang menempel di badan, tapi bisa juga membuat efek segar setelah melakukan penerbangan. Jet leg yang dirasakan, bisa diatasi juga dengan mandi.

3. Bantu Tingkatkan Energi

Mandi dengan air dingin setelah penerbangan, bisa memberikan manfaat salah satunya meningkatkan sirkulasi dan tingkat energi tubuh. Apalagi, setelah melakukan penerbangan dari lokasi dengan zona waktu yang berbeda. Sobat Holopis, pasti akan mencoba menyesuaikan diri.

4. Buat Mental Jadi Lebih Baik

Mandi usai penerbangan, bisa membuat mental seseorang merasa lebih baik. Karena, perjalanan panjang atau bahkan sulit bisa mempengaruhi kondisi fisik dan mental Sobat Holopis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru