JAKARTA, HOLOPIS.COM Google terus mengembangkan fitur-fitur di Google Search, beberapa pengembangan telah dilakukan mulai dari konversi mata uang atau satuan, menghitung angka, menemukan cuaca di kota, dan masih banyak lagi.

Fitur terbaru yang dihadirkan, yaitu Google tuner gitar yang bisa difungsikan untuk menyetel nada pada gitar. Fitur ini memudahkan seseorang saat akan melakukan stem gitar, apalagi bagi mereka yang tidak punya tuner sendiri atau saat bepergian.

Untuk bisa menggunakan fitur tersebut, pertama kali cukup ketikan Google tuner ke dalam bar pencarian. Setelah itu, akan muncul tampilan antar muka dari fitur baru itu.

google tuner
Tampilan antar muka Google Tuner.

Fitur ini bisa dioperasikan di handphone maupun perangkat desktop, dan penggunaannya mengharuskan untuk mengaktifkan mikrofon perangkat agar dapat menangkap suara dari gitar.

Namun, fitur ini memang tidak dapat menggantikan tuner yang dikhususkan untuk gitar, karena efektivitas fitur ini akan tergantung pada kualitas mikrofon dan kebisingan suara latar alias background.