HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) yang terjadi pada hari ini, Minggu 14 April 2024.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca cerah berawan pada pagi hari ini di sejumlah wilayah Jateng.

Meski begitu, BMKG tidak menutup kemungkinan adanya potensi cuaca hujan yang bisa saja mengguyur sejumlah wilayah Jateng, khususnya pada waktu siang hari nanti.

Bahkan dalam kolom peringatan cuaca BMKG, disebutkan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai sambaran petir atau kilat dan angin kencang.

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir, dan angin kencang di wilayah Pegunungan, Dataran tinggi, dan sekitarnya,” tulis peringatan dini BMKG yang dikutip Holopis.com, Minggu (14/4).

Adapun secara rinci, potensi hujan bakal mengguyur sejumlah wilayah Jateng pada siang hari, yakni di wilayah Batang, Boyolali, Demak, Jepara, dan Kajen.

Kemudian Karanganyar, Kendal, Klaten, Magelang, Mungkid, Kudus. Pekalongan, Purwodadi, Purworejo, Salatiga, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, Temanggung, Ungaran, Wonogiri, dan Wonosobo.

Sedangkan pada malamnya, cuaca Jateng umumnya bakal berawan, dimana potensi hujan hanya akan terjadi pada wilayah Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Purbalingga, dan Purwokerto.

Selain cuaca, BMKG juga turut merilis informasi perihal prakiraan suhu dan juga kelembapan udara di wilayah Jateng pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng pada hari ini akan berkisar antara 22-32 derajat cellcius, dengan kelembapan udara di angka 55-95 persen.