HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City berhasil mengalahkan Luton Town pada Liga Inggris pekan ke-33, dengan skor telak 5-1. Hasil itu membawa The Citizens naik ke posisi puncak klasemen sementara saat ini.

Pertandingan antara Manchester City vs Luton itu sendiri digelar di Stadion Etihad, Sabtu (13/4) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Manchester City sudah unggul lebih dulu selepas bola baru bergulir 66 detik. Diawali dari sepakan keras Jeremy Doku dan diblok Alfie Doughty, kemudian bola kedua didapat Erling Haaland dan sukses melepaskan tendangan. Namun, sepakan bintang Norwegia itu tidak tepat sasaran, kemudian bola membentur wajah Daiki Hashika sehingga terjadi lah own goal alias gol bunuh diri.

Manchester City kemudian hampir menggandakan skor di menit 9, Josko Gvardiol melepaskan tembakan, masih diamankan kiper Luton, Thomas Kaminski.

Ada juga peluang dari Matheus Nunes lima menit setelahnya, tetapi Kaminski sukses menggagalkan tembakan terukur tersebut.

Manchester City tampil dominan, ada peluang dari Kevin De Bruyne di menit 22, tetapi sepakannya belum bisa menembus gawang Kaminski.

Manchester City terus menggempur pertahanan Luton, sejumlah peluang diciptakan. Namun, seluruhnya berujung buntu. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester City mampu menggandakan skor di menit 64 melalui skema tendangan sudut. Berawal dari umpan Julian Alvarez yang kemudian disambut dengan Kovacic, hingga akhirnya bersarang di gawang Luton. Skor 2-0 untuk The Citizens.

Luton pun sejatinya memiliki peluang di menit 66, namun sepakan dari Cauley Woodrow masih membentur mistar gawang.

Gol ketiga Manchester City akhirnya lahir di menit 76 melalui titik putih, sang eksekutor Erling Haaland berhasil menciptakan skor untuk The Citizens menjadi 3-0.

Luton akhirnya bisa merobek gawang Manchester City di menit 81 berkat pemain andalannya yaitu Ross Barkley.

Tujuh menit kemudian, Manchester City kembali mencetak gol, kali ini berkat Jeremy Doku. Tak sampai situ, pemain asal Belgia itu kembali berkontribusi setelahnya, dimana ia mampu memberikan asis kepada Gvardiol untuk gol kelima The Citizens.

Alhasil, Manchester City menang 5-1 atas Luton di laga tersebut.

Dengan hasil tersebut, maka Manchester City berhak duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 73 poin dalam 32 pertandingan. Unggul dua poin dari Arsenal dan Liverpool yang sama-sama baru akan bermain nanti malam, Minggu (14/4).