HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal Mikel Arteta terkesan betul dengan performa Aston Villa di bawah kepelatihan Unai Emery saat ini. Arteta menerangkan bahwa kehadiran Emery berdampak besar pada perkembangan Aston Villa itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Arteta menjelang pertandingan bertajuk Derby London di Stadion Emirates, pada Minggu (14/4) malam WIB.

Arsenal selaku tuan rumah, jelas membutuhkan kemenangan demi terus menjaga jarak klasemen Liga Inggris dengan rival-rivalnya.

Mengingat, Arsenak saat ini ada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 71 poin. Punya poin sama dengan Liverpool di posisi kedua dan unggul satu poin dengan Manchester City di tangga ketiga.

Meski begitu, bukan perkara mudah untuk bisa mengalahkan Aston Villa, mengingat The Gunners pada pertemuan pertamanya kalah dengan skor 1-0 tanpa balas.

Menariknya, tidak haya Arsenal saja yang berhasil ditumbangkan, Aston Villa juga berhasil mengandaskan perlawanan tim papan atas lainnya, seperti Manchester City, Chelsea hingga Tottenham Hotspur.

Performa ciamik itu yang membuat Arteta terkesan, terlebih lagi dengan gaya kepelatihan Unai Emery yang menurutnya berdampak positif dalam kemajuan klub.

“Dia (Unai Emery) memberikan dampak besar di klub dalam hal penampilan dan konsistensi, sungguh sulit dipercaya apa yang mereka lakukan,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com.

“Mereka masih di kompetisi Eropa dan mereka bermain tadi malam, jadi sungguh mengesankan dengan apa yang telah mereka lakukan,” imbuhnya.