HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jonatan Christie mampu menyingkirkan tunggal putra andalan Malaysia Lee Zii Jia di perempat final BAC 2024 atau Badminton Asia Championship. Pemain yang akrab disapa Jojo itu pun menjelaskan, bahwa kemenangan tersebut berkat penerapan strategi yang baik.

Sebelumnya diketahui, babak perempat final BAC 2024 digelar di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, China, pada Jumat (13/4).

Dalam pertandingannya, Jonatan Christie tampil begitu mengesankan sejak awal set pertama, dimana kendali permainan mereka pegang dan sukses menang telak 21-11.

Tren positif Jonatan Christie itu berlanjut di set kedua, bahkan kemenangan telak 21-6 didapat. Hal itu dinilai akibat dari kesalahan-kesalahan Lee Zii Jia sendiri, sehingga tersingkir dengan skor yang telak.

Di samping itu, Jonatan Christie mengaku bahwa strategi yang diterapkannya berbuah jitu, sehingga permainannya berjalan baik dan tepat.

“Puji Tuhan saya bisa meraih kemenangan atas Lee Zii Jia. Ini bukan pertandingan yang mudah. Seperti yang saya sampaikan kemarin, saya kalah dalam lima pertemuan terakhir dengan skor yang jauh. Namun, saya juga telah belajar dari kekalahan itu,” ungkap Jonatan Christie, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Penerapan strategi saya berjalan baik dan tepat. Saya pun bisa bermain lebih tenang. Sementara Lee Zii Jia sendiri terlihat beberapa kali kurang tenang, dan akhirnya membuat kesalahan sendiri. Saya tidak mau buru-buru untuk segera mematikannya,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Jonatan Christie kemudian akan dihadapkan dengan wakil tunggal putra nomor satu China saat ini, yaitu Shi Yu Qi di babak semifinal BAC 2024, Sabtu (13/4).