BerandaNewsRagamBus PO Setia Negara Terguling di Tol Cipali, Sopir Diduga Ngantuk

Bus PO Setia Negara Terguling di Tol Cipali, Sopir Diduga Ngantuk

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah bus milik PO Setia Negara rute Jakarta-Cirebon terguling di KM 98 Tol Cipali. Diduga, peristiwa itu terjadi akibat sopir bus yang mengantuk.

“Penyebab sementara ini diduga karena sopir mengantuk sehingga hilang kendali,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Jules Abraham Abast dalam keterangannya, Kamis (11/4) seperti dikutip Holopis.com.

Dijelaskan Jules, bahwa kecelakaan terjadi pada Rabu (10/4) sore. Bus PO Setia Negara tersebut dikemudikan oleh Endang Nurmawan. Jules mengatakan sopir dan kendaraan saat ini telah diamankan di Polres Subang.

“Penanganan kecelakaan tersebut saat ini dalam penanganan oleh Sat Lantas Polres Subang dan untuk bus dan pengemudinya telah diamankan petugas Polres Subang,” ujar Jules.

Penerbit Iklan Google Adsense

Jules juga mengatakan tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Peristiwa itu mengakibatkan 14 penumpang luka ringan. Beberapa di antaranya kini juga telah dipulangkan dari rumah sakit.

“Dari informasi petugas kepolisian di lapangan (Polres Subang) tidak ada korban kecelakaan yang mengalami luka berat. Namun ada 14 penumpang yang luka ringan seperti lecet-lecet karena kena serpihan kaca,” jelas Jules.

“Menurut informasi anggota Polres Subang sampai dengan tadi malam yang telah pulang ada 3 orang. Sedang penumpang lainnya menunggu pihak keluarga menjemput,” sambungnya.

Lebih lanjut, Panit PJR Tol Cipali Ipda Raden mengatakan bus PO Setia Negara yang dikemudikan Endang Nurmawan ini awalnya melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon.

“Kendaraan Hino bus Setia Jaya nopol B-7761-TGC dikemudikan saudara Endang Nurmawan membawa penumpang kurang lebih 40 orang melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon di lajur cepat,” jelasnya.

Raden mengatakan saat tiba di KM 98.400 A, sopir bus diduga kurang antisipasi kondisi jalan yang licin akibat diguyur hujan. Sopir bus hilang kendali hingga membuat bus terguling dan menutup setengah jalan tol.

“Setiba di Kilometer 98.400 A diduga pengemudi kurang antisipasi dikarenakan cuaca hujan sehingga kendaraan hilang kendali kemudian terguling di badan jalan antara lajur satu dan dua dengan posisi melintang,” kata Raden.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS