HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari kedua Lebaran 2024/1445 Hijriah, Kamis (11/4).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng pada hari yang istimewa bagi umat Muslim ini secara umum bakal berawan. Namun BMKG masih melihat adanya potensi turun hujan di sejumlah wilayah.

Bahkan beberapa wilayah diprediksi BMKG bakal diguyur hujan dengan intensitas lebat, yang dapat disertai petir atau kilat, khususnya di wilayah selatan Jateng.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah pegunungan Tengah, Solo Raya, Pesisir Selatan dan sekitarnya pada siang/sore-malam hari,” tulis peringatan dini BMKG.

Secara rinci, potensi hujan petir tersebut terjadi di wilayah Boyolali, Kajen, Magelang, Salatiga, Temanggung, dan Wonosobo.

Selain cuaca, BMKG juga turut memberikan informasi terkini mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng hari ini bakal berkisar antara 24-32 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 60-100 persen.