Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Athletic Bilbao Juarai Copa del Rey 2023/2024 Usai Bungkam Mallorca

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Athletic Bilbao berhasil keluar sebagai jaura Copa del Rey musim 2023/2024, setelah sukses mengandaskan perlwanan Real Mallorca di babak final.

Perlu diketahui bersama, laga final Copa del Rey antara Bilbao vs Mallorca digelar di Estadio de la Cartuja, pada Minggu (7/4) dini hari tadi WIB. Pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti, usai imbang dalam waktu normal plus babak tambahan.

Dalam pertandingannya, Athletic Bilbao tampil cukup agresif dan intensi menekan jantung pertahanan Real Mallorca sejak awal permainan.

Terbukti, bahwa 20 menit awal dikuasai Bilbao, sekalipun usaha dari skuad terus dilakukan dan berujung buntu.

Ada peluang di menit 16 melalui Ruiz de Galarreta, namun bisa ditepis kiper Mallorca Dominik Greif. Mallorca merespon, dan mendapatkan peluang di menit 19 melalui Vedad Muriqi yang juga belum membuahkan hasil.

Mallorca kemudian sempat menghentak Bilbai dengan sukses meraih keunggulan lebih dulu di menit 21 melalui Dani Rodriguez.

Bilbao sempat berhasil menyamakan kedudukan skor melalui gol Nico di menit 39, namun dianulir VAR karena ada offside terlebih dahulu. Skor 1-0 untuk keunggulan Mallorca bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Bilbao sukses menyamakan kedudukan skor di menit 50 melalui Oihen Sancet. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Bilbao kembali mendapatkan peluang yang nyaris berbuah gol, tetapi sepakan Yuri Berchiche di menit 75 masih bisa ditepis Greif.

Ada peluang lagi di menit akhir laga, Bilbai melalui Vivian berhasil berkreasi dan melwati hadangan bek Mallorca, tetapi sepakannya masih berujung buntu.

Skor pun bertahan 1-1, sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan. Namun sampai dua babak tambahan diberikan, skor masih tetap 1-1, hingga akhirnya berlanjut ke babak adu penalti.

Bilbao pun mampu menuntaskan babak tambahan dengan skor 4-2, dimana empat penendang mereka mampu menceploskan bola, sedangkan dua penendang Mallorca gagal.

Dengan demikian, Bilbao berhak atas gelar juara Copa del Rey 2023/2024. Menariknya, trofi tersebut jadi yang pertama sejak 40 tahun silam dan jadi titel ke-23 di Copa del Rey.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru