Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lifter Eko Yuli Tembus ke Olimpiade Paris 2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lifter Eko Yuli Irawan menambah wakil Indonesia untuk perhelatan Olimpiade Paris 2024. Kelolosan Eko Yuli itu dipastikan selepas turnamen Internaional Weighlifting World Cup di Thailand, pada Selasa (2/4).

Sebelumnya diketahui, pada turnamen tersebut, Eko Yuli berhasil mengangkat snatch 133 kg, namun belum menyelesaikan clean and jerk, mengingat, Eko Yuli ada riwayat cedera lutut yang belum pulih.

Meski begitu, Eko Yuli ada di posisi tiga Olympic Qualification Ranking dengan angkatan 300 kg. Hal tersebut diraih ketika Eko berpartisipasi di IWF World Weighlifting Championship 2022 lalu di Bogota, Colombia.

Eko Yuli pun bersyukur bisa kembali tampil membela Indonesia di Olimpiade.

“Alhamdulillah, bersyukur masih dikasih kesempatan sama Tuhan Yang Maha Kuasa buat ikut OIimpiade lagi untuk kelima kali,” ucap Eko, seperti dikutip Holopis.com.

Indonesia sendiri hanya bisa meloloskan satu wakilnya saja di kelas yang sama, hal itu sudah sesuai dengan aturan International Wightlifting Federation (IWF).

“Tidak cuma Indonesia, China, Malaysia, Thailand juga menjadikan World Cup ini sebagai seleknas mereka untuk menentukan atlet terbaik yang bisa lolos. Jadi tadi saya bermain aman saja untuk bisa lolos,” tambahnya.

Terkait hal ini juga, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari menyampaikan kegembiraannya terhadap kelolosan Eko Yuli ke Olimpiade Paris 2024.

“Selamat dan luar biasa atas sejarah baru buat Indonesia lewat capaian quintrick tampil di Olimpiade dari Eko. Konsistensinya patut mendapatkan apresiasi dan menjadi motivasi buat atlet-atlet lain,” ungkap Okto,” ungkap Okto.

“Angkat besi selalu tidak pernah mengecewakan bangsa Indonesia. Selalu menjadi cabor yang tidak pernah absen untuk mengirimkan wakilnya dan selalu menyumbangkan medali di Olimpiade. Doa kita semua, masyarakat Indonesia, semoga di Paris 2024 ini bisa pecah telur untuk medali emas,” tambah Okto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru