Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Piala Asia U-23 : STY Akui Timnas U-23 Indonesia Ada di Grup Sulit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A pada Piala Asia U-23 2024 bersama tim tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Pelatih Shin Tae-yong (STY) pun mengakui bahwa skuad Garuda Muda ada di grup yang sulit pada kejuaraan tersebut.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa Piala Asia U-23 2024 kali ini jadi penampilan debut untuk Timnas U-23 Indonesia.

Grup A pun jadi tantangan dan ujian tersendiri bagi Timnas U-23 Indonesia, pasalnya seluruh lawan yang ada merupakan tim yang sudah berpengalaman di pentas Piala Asia.

Qatar sendiri berstatus tuan rumah, dimana mereka sudah lima kali bermain di ajang tersebut. Begitu juga dengan Australia dan Yordania, yang sudah mentas sebanyak enam kali.

Menariknya, ketiga lawan Timnas U-23 Indonesia tersebut pernah menduduki posisi ketiga di Piala Asia U-23 dalam waktu yang berbeda.

“Apalagi Qatar juara Piala Asia (level senior) kemarin. Yordania (raih status runner-up Piala Asia 2023), dan Australia yang juga tidak bisa diremehkan,” ungkap STY, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Saat ini, Timnas U-23 Indonesia telah berada di Dubai dalam rangka Pemusatan Latihan (TC), sebanyak 22 pemain tengah melakoni TC tersebut, sementara sejumlah pemain seperti hal nya pemain abroad masih ditunggu kehadirannya, karena belum mendapatkan izin dari pihak klub.

Untuk pertandingan perdana Timnas U-23 Indonesia, skuad Garuda Muda akan melawan Qatar terlebih dahulu di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, pada Senin (15/4) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru