Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Tim Thomas Indonesia Berada di Grup Neraka

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tiga belas kali pemenang Piala Thomas, Indonesia menuju ke TotalEnergies BWF Thomas & Uber Cup Finals 2020 sebagai unggulan teratas, tetapi mereka harus bangkit dari babak penyisihan grup, karena mereka berada di Grup Neraka.

Dilansir dari BWFbadminton, Grup A menampilkan tiga tim kuat yaitu Indonesia, China Taipei, dan Thailand serta Aljazair.

Indonesia datang dengan tim yang kuat, terutama di nomor ganda, dengan Minions (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo), Daddies (Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juara dunia junior Leo Rolly Carnando/Daniel martin.

Persenjataan muda Indonesia Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin.
Namun, penampilan mereka di single akan menjadi sebuah kekhawatiran. Anthony Sinisuka Ginting tidak tampil bagus di Piala Sudirman, sementara penampilan Jonatan Christie melawan 10 pemain top lainnya di masa lalu belum menginspirasi. Banyak yang bisa bergantung pada single ketiga (baik Shesar Hiren Rhustavito atau Chico Aura Dwi Wardoyo).

Tim kuat lainnya di grup adalah Chinese Taipei, yang mampu melaju jauh di turnamen tersebut. Dengan bergabungnya juara Olimpiade Lee Yang/Wang Chi-Lin dan Wang Tzu Wei setelah Piala Sudirman, tim ini memiliki penampilan yang luar biasa.

Pasangan ganda lainnya – Lu Ching Yao/Yang Po Han; Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan – berada dalam kontak yang baik minggu lalu, dan di Chou Tien Chen dan Wang Tzu Wei, Chinese Taipei memiliki kekuatan di tunggal.

Juara Olimpiade Lee Yang dan Wang Chi-Lin.
Sementara Indonesia dan China Taipei difavoritkan untuk lolos ke perempat final, Thailand bisa menjadi spoiler.

Kunlavut Vitidsarn telah melompat ke turnamen besar, seperti yang dia buktikan di Piala Sudirman. Kantaphon Wangchaoren dan Suppanyu Avihingsanon dapat bertahan melawan single No.2 dan No.3 dari sebagian besar tim lain. Bentuk Supak Jomkoh/Kedren Kittinupong menjadi pertanda baik bagi Thailand, dan mereka juga memiliki opsi ganda kuat lainnya untuk dipilih.

Aljazair hanya memiliki empat pemain (Mohamed Abderrahime Belarbi, Adel Hamek, Koceila Mammeri, Youcef Sabri Medel) dan akan berharap untuk mendapatkan pengalaman berharga saat mereka menantang tim yang lebih mapan.

Piala Uber: Jepang yang Melemah

Pelatih kepala Jepang Park Joo Bong mengakui bahwa tim akan berjuang untuk mempertahankan Piala Uber karena cedera pemain top. Dalam daftar cedera adalah Nozomi Okuhara, Sayaka Hirota, Wakana Nagahara dan mungkin Chiharu Shida.

Namun, Jepang memiliki sumber daya untuk mencapai perempat final dan seterusnya. Tak satu pun dari tim lain di Grup A, yang mencakup Indonesia, Jerman dan Prancis, tampaknya menjadi ancaman potensial bagi unggulan teratas.

Akane Yamaguchi dalam performa bagus pekan lalu.
Akane Yamaguchi akan memimpin single, dengan Sayaka Takahashi dan Aya Ohori mampu mendukung usahanya. Akan menarik untuk menyaksikan kombinasi baru beraksi, menampilkan pemain seperti Arisa Higashino dan Yuki Fukushima.

Indonesia adalah pemenang Piala Uber tiga kali, dan tiba dengan skuad yang relatif muda dan belum teruji. Selain pasangan ganda putri papan atas Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Indonesia memiliki kelemahan di sektor lain.

Jerman (Yvonne Li, Linda Efler) dan Prancis (Delphine Delrue, Anne Tran) memiliki beberapa pemain kuat di barisan mereka, tetapi sebagian besar akan bergantung pada nama yang belum teruji; butuh kejutan besar bagi salah satu dari mereka untuk melewati Jepang atau Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru