BerandaNewsEkobizPertamina Perbanyak Pasokan LPG untuk Jateng dan DIY

Pertamina Perbanyak Pasokan LPG untuk Jateng dan DIY

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertamina memperbanyak pasokan LPG untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Setidaknya terdapat penambahan hingga 394.000 tabung selama periode Maret 2024.

Dengan adanya tambahan tersebut, total penyaluran harian mencapai 1.614.150 tabung atau 8,1 persen di atas rata-rata normal penyaluran harian di Jateng dan DIY.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho menyampaikan, sejak pertengahan Maret 2024 terjadi cuaca ekstrem di Jateng dan DIY.

Kondisi cuaca seperti ini, kata dia, berdampak pada tingginya gelombang di Laut Jawa, menyebabkan beberapa kapal Pertamina yang sudah tiba di pelabuhan tidak dapat bersandar hingga berhari-hari.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kondisi gelombang yang tinggi pada saat itu membuat pipa yang seharusnya dapat terpasang untuk mengalirkan stok gas dari kapal ke Terminal LPG tidak dapat kami sambungkan karena alasan keamanan,” ungkap Brasto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (23/3).

Dia menyebut, kapal pengangkut suplai LPG saat ini telah bersandar di pelabuhan Semarang dan Rembang. Hal ini tentu akan mempermudah distribusi di wilayah Jateng, khususnya wilayah Jateng bagian Utara.

Dia menyebut, pihaknya akan melakukan pemulihan distribusi dilakukan secara perlahan. Pertamina pun akan menambah jam operasional penyaluran hingga penambahan stok di tingkat agen dan pangkalan.

Hal itu didasarkan pada proyeksi kenaikan konsumsi dan pemantauan konsumsi beberapa pekan terakhir, dimana terdapat peningkatan permintaan imbas adanya hambatan penyaluran karena akses jalan yang terkena banjir.

“Sehingga kami prioritaskan penambahan stoknya, dan untuk Kota/ Kabupaten lainnya yang tidak ada penambahan, karena stoknya dirasa cukup melihat dari realisasi harian yang tidak ada kenaikan konsumsi yang cukup berarti,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS