BerandaNewsPolhukamPPP Gagal Masuk Parlemen, Waketum : Ada Penanggung Jawab

PPP Gagal Masuk Parlemen, Waketum : Ada Penanggung Jawab

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PPP (Partai Persatuan Bangsa) menegaskan bahwa pihaknya sebenarnya tidak mau menyalahkan pihak mana pun atas kekalahan yang mereka terima dalam Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara pun menyatakan, sebenarnya memang ada perlu pihak yang patut dimintai pertanggungjawaban atas kekalahan perdana mereka dalam kontestasi politik elektoral.

“Ya saya apa pun itu akumulasi dari kerja-kerja seluruh kader. Kita juga tidak boleh menyalahkan satu dua orang. Tapi pasti sekali lagi memang ada penanggung jawab terkait dengan pemenangan ini,” kata Amir Uskara dalam pernyataannya Jumat (22/3) seperti dikutip Holopis.com.

Amir kemudian tidak mau langsung menuduh bahwa Sandiaga Uno selaku Ketua Bappilu PPP gagal dalam tugas pertamanya di partai berlambang Kakbah tersebut. Menurutnya, kekalahan ini adalah akumulasi dari kerja-kerja seluruh kader.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tapi sekali lagi saya mengatakan kita tidak ingin saling menyalahkan di internal karena semua yang kita miliki adalah hasil kerja dari kolektivitas Partai Persatuan Pembangunan,” ucapnya.

Meski begitu, PPP diketahui juga secara resmi membubarkan Bappilu PPP yang dipimpin oleh Sandiaga Uno tersebut berdasarkan kesepakatan internal partai.

“Bappilu selesai tugasnya sampai dengan tanggal 20 atau setelah pengumuman hasil rekapitulasi KPU, maka Bappilu sendiri sudah kita bubarkan di Internal PPP,” ungkapnya.

KPU RI telah menyelesaikan rekapitulasi hasil perolehan suara Pileg 2024. Hasilnya, PPP tidak lolos ambang batas parlemen.

Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional, Rabu (20/3), PPP hanya meraih suara sebanyak 5.878.777 suara (3,87%). Hasilnya, PPP pun tidak lolos ambang batas parlemen 4 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS