HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar buruk bagi para Nakama (panggilan penggemar One Piece) karena serial manga One Piece tercinta akan mengambil jeda selama tiga minggu, dan alasan di balik jeda ini terkait dengan meninggalnya pencipta Dragon Ball, Akira Toriyama secara tiba-tiba.

Seperti diketahui, kematian Akira Toriyama pada tanggal 1 Maret membuat komunitas anime dan manga terkejut, termasuk penulis One Piece Eiichiro Oda, yang terinspirasi oleh Toriyama.

Sebagai bentuk belasungkawanya, Oda Sensei membagikan pesan tulus yang mengungkapkan kesedihannya. Oda menyebutkan bahwa meninggalnya Toriyama telah meninggalkan kekosongan yang signifikan dan dengan penuh kasih mengenang saat Toriyama sensei pertama kali memanggilnya dengan namanya dan menyebutnya sebagai teman.

“Memang benar, aku sedang istirahat selama tiga jump (shonen jump) berikutnya. Masalah baru-baru ini, setelah berlalunya Toriyama-sensei, aku merasa orang mungkin lebih mengkhawatirkan kesehatan saya,” tulis Oda sensei dalam pesannya yang diterjemahkan di akun X/Twitter @newworldartur seperti dikutip oleh Holopis.com, Sabtu (23/3).

Penggemar One Piece sangat menyadari dedikasi Eiichiro Oda terhadap serial legendaris ini, sering kali ia bekerja tanpa kenal lelah dengan hanya tidur 3 hingga 4 jam setiap hari.

Oleh karena itu, banyak penggemar yang menyatakan keprihatinannya terhadap kesejahteraan Oda sensei dan secara konsisten mendorongnya untuk memprioritaskan kesehatannya.

Tampaknya kematian dini Toriyama telah mendorong Eiichiro Oda untuk merenungkan kesehatannya sendiri. Dalam pesan tulisan tangan yang dibagikan baru-baru ini, Oda mengungkapkan bahwa ia akan beristirahat untuk tiga edisi Shonen Jump berikutnya.

Oda menyatakan bahwa tujuan dari istirahat ini adalah untuk pemeliharaan diri. Meskipun dia mengakui bahwa orang-orang mungkin khawatir tentang kesehatannya setelah meninggalnya Toyama sensei, dia membantu pembaca bahwa dia tidak mengambil cuti karena sakit.

Sebaliknya, ia bertujuan menggunakan waktu ini untuk beristirahat, dan merenungkan esensi One Piece.

Kapan Manga One Piece Akan Kembali?

Istirahat tiga minggu berarti tidak ada chapter baru bagi para penggemar selama satu bulan. Sementara itu, penggemar One Piece harus cukup puas dengan chapter 1111 yang dijadwalkan untuk rilis resmi pada hari Minggu, 24 Maret ini.

Selama hiatus, tiga chapter berikutnya dari 31 Maret hingga 14 April tidak akan muncul, yang artinya manga One Piece selanjutnya baru akan kembali pada 21 April mendatang.