HOLOPIS.COM, JAKARTA – Swiss Open 2024 hari ini memasuki babak semifinal, Indonesia sendiri sukses meloloskan sebanyak enam wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan semifinal Swiss Open 2024 masih akan berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Dari enam wakil Indonesia yang turun pada pertandingan nanti, satu diantaranya dari tunggal putri, tiga dari ganda putra dan dua dari ganda putri.

Menariknya, akan ada dua pertandingan yang mempertemukan sesama wakil Indonesia, dalam laga bertajuk All Indonesian Semifinals pada sektor ganda putra dan ganda putri.

Pada ganda putri akan ada pertarungan antara pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Lanny Tria/Ribka Sugiarto. Sedangkan dari ganda putra ada Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menghadapi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dengan adanya dua pertandingan sesama wakil Indonesia itu, maka Indonesia dipastikan mendapat dua tiket babak final Swiss Open 2024 dari sektor ganda putra dan ganda putri.

Ada pun Indonesia berkesempatan menciptakan All Indonesian Final di sektor ganda putra, apabila pasangan Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi mampu menang atas lawannya nanti, yaitu Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris.

Sementara itu, satu-satunya tunggal putri Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung dijadwalkan tanding melawan Nozomi Okuhara asal Jepang.

Jadwal Swiss Open 2024 Hari Ini

Court 1 (Match 1 Dimulai Pukul 18.00 WIB)

  • Match 1/WD : Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (1) vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto
  • Match 2/MD : Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (1) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (3)
  • Match 4/MD : Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris/8)
  • Match 5/WS : Gregoria Mariska Tunjung (2) vs Nozomi Okuhara (Jepang).