Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Timnas Indonesia Menang Tipis, Menpora Dito : Modal Besar Lakoni Laga di Vietnam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia mampu menang tipis 1-0 tanpa balas atas Vietnam, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo pun menilai hasil tersebut jadi modal besar lakoni leg kedua di kandang Vietnam mendatang.

Sebelumnya diketahui, bahwa pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3) malam WIB.

Timnas Indonesia pun menang 1-0 tanpa balas atas lawannya tersebut, dimana satu-satunya gol skuad Garuda diciptakan oleh Egy Maulana Vikri pada menit 52.

Hasil kemenangan itu pun membawa Timnas Indonesia naik ke posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan empat poin.

Menilik hasil tersebut, Menpora Dito yang juga hadir langsung menyaksikan pertandingan di SUGBK, bersyukur dan mengaku menikmati pertandingan yang tersaji.

“Ya sangat seru. Vietnam juga bermain sangat bagus, tetapi alhamdulillah kita mendapatkan poin bisa 1-0,” ungkap Menpora Dito, seperti dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Menpora Dito meyakini betul bahwa hasil kemenangan tersebut jadi modal yang baik untuk menatap pertandingan kedua Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebagai informasi, ujian untuk Timnas Indonesia belum berakhir, skuad Garuda setelah ini akan melakoni laga tandang kontra Vietnam di Stadion My Dinh National Stadium, Selasa (26/3) mendatang.

Tiga poin sempurna pun jadi harga mati bagi Timnas Indonesia apabila ingin terus berkiprah menggapai mimpi untuk bisa tampil di Piala Dunia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United dan Borneo FC Main

Pekan ke-5 Liga 1 kembali berlanjut, dua pertandingan hari ini pun akan melibatkan dua tim papan atas seperti hal nya Madura United dan Borneo FC Samarina. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Rafael Struick Sah Join Brisbane Roar, Kontrak 1 Tahun di Tangan

Punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick secara resmi bergabung bersama klub divisi utama Liga Australia Brisbane Roar. Struick pun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama setahun penuh.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : Indonesia Mainkan 3 Wakil di Fase Awal

China Open 2024 akan mempertandingkan hari pertama babak 32 besar, Indonesia pun bakal menampilkan tiga wakilnya pada fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru