HOLOPIS.COM, JAKARTA – Suksesor Manchester United Sir Alex Ferguson mendukung Bayer Leverkusen keluar sebagai juara Bundesliga musim ini. Hal itu dikatakan, karena Ferguson ingin melihat tim yang tidak diunggulkan bisa menjadi juara.

Sebelumnya diketahui, Bayer Leverkusen memang tengah harum namanya saat ini, setelah sukses bertengger kokoh di puncak klasemen Bundesliga, dengan mengoleksi 70 poin, unggul 10 poin atas Bayern Munchen di posisi kedua.

Selangkah lebih dekat menuju juara, Bayer Leverkusen pun akan otomatis menorehkan tinta emas, dengan sukses memenangi titel juara Bundesliga untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Menariknya lagi, Bayer Leverkusen sepanjang Bundesliga musim ini, belum sama sekali terkalahkan, dengan sukses meraih 22 kemenangan dalam 26 pertandingannya.

Di sisi lain, ciamiknya Bayer Leverkusen akan berdampak pada lepasnya titel Bundesliga yang sudah lebih dari satu dekade dipegang Bayern Munchen.

Melihat kondisi yang ada di Bundesliga saat ini, Sir Alex Ferguson pun secara gamblang mendukung tim underdog untuk merangkul gelar juara.

“Saya selalu berharap untuk melihat tim underdog yang menang,” ungkap Ferguson, seperti dikutip Holopis.com.

“Supporter Bayern Munchen mungkin tidak akan sepakat dengan hal itu, tapi seperti semua fans netral di Jerman, saya sungguh-sungguh berharap orang lain memenangi liganya lagi,” tambahnya.

Sebagai informasi, ketangkasan Bayer Leverkusen akan kembali diuji di Bundesliga pekan ke-27 mendatang, dimana skuad asuhan Xabi Alonso dijadwalkan tanding melawan Hoffenheim.