BerandaNewsPolhukamRekapitulasi Terakhir Disambut Demo Sejumlah Elemen Masyarakat di Depan KPU RI

Rekapitulasi Terakhir Disambut Demo Sejumlah Elemen Masyarakat di Depan KPU RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah massa mulai demo di depan kantor KPU RI (Komisi Pemilihan Umum) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (20/3).

Pihak Kepolisian yang sudah disiagakan dari pagi hari, mulai bersiap mengamankan jalannya aksi demo tersebut.

Dari pantauan Holopis.com, massa aksi mulai berdatangan sejak pukul 14.30 WIB. Mereka membawa bendera, poster dan spanduk yang bertuliskan menolak Pemilu curang.

Sebelumnya diberitakan, Rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 untuk Provinsi Papua dan Papua Pegunungan, segera dimulai. Artinya, KPU RI (Komisi Pemilihan Umum) dipastikan menyelesaikan rekapitulasi suara tingkat provinsi hari ini, Rabu (20/3).

Penerbit Iklan Google Adsense

“Update terbaru rekapitulasi nasional yang menyisakan 2 provinsi, yakni Papua Pegunungan dan Papua Induk,” ujar Komisioner KPU, August Mellaz yang dikutip Holopis.com, Rabu (20/3).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, KPU RI telah menyelesaikan rekapitulasi suara tingkat nasional di 36 dari 38 provinsi pada Selasa (19/3).

Sebelumnya diberitakan, Anggota komisioner KPU August Mellaz menegaskan bahwa pihaknya tidak ada rencana untuk mengundurkan jadwal pengumuman hasil rekapitulasi suara, termasuk Pilpres 2024.

“Kan tidak ada KPU memundurkan,” kata Mellaz dalam keterangannya di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3) seperti dikutip Holopis.com.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS