JAKARTA, HOLOPIS.COM – Gelaran Indonesia Menari Virtual 2021, akan memasuki babak final yang akan berlangsung pada tanggal 10 Oktober 2021.

Menurut Program Director wwww.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian, babak final yang diselenggarakan secara virtual, antusiasmenya sangat tinggi, sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini lebih dari 9.000 peserta dari keseluruhan kategori berpartisipasi meramaikan. Sebanyak 85 persen peserta kali ini, adalah mereka yang baru pertama kali mengikuti,” ungkap Renitasari dalam keterangan persnya, Rabu (6/10).

Acara yang sudah digelar sejak tahun 2012 ini, diharapkan bisa lebih mendekatkan masyarakat dengan kesenian Indonesia.

“Semoga kegiatan Indonesia Menari Virtual 2021 ini dapat semakin mendekatkan masyarakat dengan kesenian Indonesia, terutama seni tari dan membuka kesempatan lebih luas kepada masyarakat Indonesia untuk ikut memeriahkan final dari Indonesia Menari Virtual 2021,” sambungnya.

Dalam babak final Indonesia Menari Virtual 2021, ada 100 peserta yang akan bertarung. Para finalis, akan diwajibkan untuk membuat video berdurasi 60 detik dengan koreografi yang berbeda di babak penyisihan.

Tiga koreografer kenamaan Indonesia pun dipeecaya untuk menjadi juri. yakni Didik Nini Thowok, Eko Supriyanto, dan Ufa Sofura.

Acara final Indonesia Menari Virtual 2021 dapat disaksikan secara virtual di YouTube IndonesiaKaya pukul 13.00 WIB, bertepatan dengan HUT Galeri Indonesia Kaya yang ke-8 dan Taman Indonesia Kaya yang ketiga.