Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Eks 57 Pegawai KPK Siap Terima Tawaran Kapolri Jadi ASN

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Eks 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima tawaran untuk bergabung bersama Polri. Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipecat Firli Bahuri Cs, Hotman Tambunan yang menyatakan pihaknya siap berkontribusi di Polri.

“Kita ini bekerja di KPK dengan niatan pemberantasan korupsi dan jika diminta menjadi ASN di kepolisian, ya harus bisa berkontribusi nyata di bidang itu,” ujar Hotman kepada wartawan, Rabu (6/10).

Hotman menjelaskan hal ini merupakan kesatuan sikap dari 57 mantan pegawai KPK yang telah resmi dipecat.

“Ya [siap berkontribusi di Polri] karena kan kemampuan dan keahlian kami hanya di situ,” imbuhnya.

Meskipun begitu, Hotman menerangkan pihaknya masih menunggu detail mekanisme menjadi ASN di Polri yang saat ini sedang dalam pembahasan bersama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Dengan mekanisme kita meminta sesuai ketentuan, itu sudah, posisi kita enggak menerima serta merta. Sesuai ketentuan ditambah di bidang pemberantasan korupsi, itu sudah kita terima tidak serta merta. ada syaratnya,” katanya.

Sementara itu, lanjut dia, pihaknya masih menunggu undangan dari Tim Polri untuk membahas perihal rekrutmen itu pada pertemuan selanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkeinginan untuk merekrut eks 57 Pegawai KPK menjadi ASN di Polri, dan Presiden Jokowi juga telah menyatakan setuju dengan keinginan tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru