Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Google Pakai Nama Snow Cone Untuk Sistem Operasi Android 12

JAKARTA, HOLOPIS.COM Peluncuran sistem operasi Android 12 akhirnya dikonfirmasi oleh pihak Google. Varian baru Android 12 ini menggunakan nama sebuah makanan penutup yakni Snow Cone.

Background keren untuk merayakan peluncuran Android Snow Cone,” ungkap Vice President of Engineering for Android Google, Dave Burke dalam akun twitternya. Rabu (6/10).

Google telah merilis Android 12, di Android Open Source Project (AOSP) pada Senin (4/10) lalu. Android 12 sendiri menghadirkan desain, opsi privasi, hingga izin lokasi baru. Lalu ada indikator layar, yang memberitahu pengguna apabila mikrofon atau kamera ponsel sedang digunakan.

Beberapa vendor smartphone pun, sudah mengkonfirmasi kapan Android 12 akan ada dalam produknya. Vendor tersebut yaitu, Oppo, OnePlus, dan Realme. Dengan hadirnya Snow Cone, tradisi penggunaan nama dengan makanan penutup (dessert) di Android Google bertambah.

Sistem operasi Android yang menggunakan nama dessert yakni :

– Android 1.5: Cupcake
– Android 1.6: Donut
– Android 2.0: Eclair
– Android 2.2: Froyo
– Android 2.3: Gingerbread
– Android 3.0: Honeycomb
– Android 4.0: Ice Cream Sandwich
– Android 4.1: Jelly Bean
– Android 4.4: KitKat
– Android 5.0: Lollipop
– Android 6.0: Marshmallow
– Android 7.0: Nougat
– Android 8.0: Oreo
– Android 9: Pie
– Android 10: Quince Tart
– Android 11: Red Velvet Cake
– Android 12: Snow Cone

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru