BerandaNewsEkobizMendagri Sebut Jakarta Bakal Bernasib Seperti New York dan Melbourne

Mendagri Sebut Jakarta Bakal Bernasib Seperti New York dan Melbourne

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan, status hingga nasib pembangunan Jakarta ke depan, setelah tak lagi berstatus sebagai Ibu Kota.

Tito mengatakan, menyampaikan, bahwa arah pembangunan Jakarta ke depan adalah menjadi pusat utama di bidang perekonomian, jasa, perbankan, dan sebagainya.

“Intinya adalah kira-kira sama seperti New York-nya Amerika atau Sydney Melbourne-nya Australia,” kata Tito dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.(13/3).

Tito berharap, Jakarta ke depan bisa naik kelas yang tidak hanya bersaing dengan Kota-kota di kawasan ASEAN, tetapi juga dengan kota-kota maju di dunia.

Penerbit Iklan Google Adsense

Untuk itu, ia menilai Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) perlu dibahas secara cermat. Sebab RUU tersebut yang nantinya akan menjadi landasan hukum pembentukan dan pembangunan Jakarta ke depan.

“(Perlu) komitmen bersama antara DPR RI, DPR RI dan pemerintah guna mewujudkan visi bersama untuk membangun Jakarta menjadi kota kelas dunia, kota global,” ucap Tito.

Pembahasan RUU DKJ tingkat I ini terdiri dari pengantar musyawarah, pembahasan daftar inventarisasi masalah (DIM), penyampaian pendapat tingkat akhir, hingga pengambilan keputusan.

Total DIM yang telah dikirim pemerintah sebanyak 734 dari 592 batang tubuh dan 142 penjelasan pasal dengan kategori DIM sebagai berikut: 490 tetap, 69 perubahan redaksi, 45 perubahan substansi, 21 usulan baru, 107 dihapus, dan 2 tidak ada tanggapan.

Sementara itu, masukan dari DIM DPR dengan kategori DIM sebagai berikut: 680 tetap, 17 perubahan redaksi, 4 perubahan substansi, 0 usulan baru, 8 dihapus, dan 2 DIM meminta penjelasan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 

IHSG Gacor Jelang Akhir Pekan, Didorong Saham-saham Teknologi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7).

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS