Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PM Fumio Kishida Majukan Pemilu Jepang 31 Oktober Mendatang

INTERNASIONAL, HOLOPIS.COM – Fumio Kishida Resmi Terpilih sebagai Perdana Menteri Jepang Senin (4/10), setelah menang dalam pemungutan suara di parlemen.

Kishida juga saat ini, tengah berjuang menempuh jalan yang sulit dalam mengumpulkan suara pemilih dengan waktu dua hari setelah kemenangannya.

Dilanisir dari Reuters, The daily Ashasi menempatkan Kishida pada peringkat di 45%, sementara Manichi menempatkannya di 49%, Yomuri yang lebih konservatif meletakkannya di 56&, dan Nikkei di 59%.

Dalam polling, dukungan untuk pemerintahan baru Kishida berada di bawah pendahulunya, Yoshihide Suga.

“Saya sadar dengan hasil poling, tapi saya yakin bahwa perbedaan angka tersebut tergantung dengan perusahaan yang menyelenggarakan polling”, kata Kishida.

Meski demikian, Kishida mengatakan akan tetap bekerja keras untuk pemilihan di masa yang akan datang.

Meskipun rating Kishida termasuk rendah untuk administrasi yang baru, jumlah tersebut masih lebih tinggi dari jumlah rating terbaru untuk PM sebelumnyam Suga, yang menjadi tidak populer setelah ia dianggap gagap melindungi jepang dari gelombang kelima Covid-19.

Kishida menuturkan dirinya akan membubarkan parlemen majelis rendah pada 14 Oktober dan menjadwalkan pemilihan umum pada 31 Oktober dengan penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi yang menjadi isu utama.

Menurut Kishida, keputusan itu diambil akibat adanya ketidakpastian situasi akibat COVID-19 dan risiko vakum politik usai berakhirnya masa jabatan DPR Jepang pada 21 Oktober mendatang.

Pemilu Jepang harus dilaksanakan paling lambat pada akhir November. Sebelumnya, ada dua opsi tanggal penyelenggaraan pemilu: pemungutan suara pada 7 November dengan permulaan kampanye pada 26 Oktober; atau pemungutan suara pada 14 November dengan kampanye dimulai 2 November.

(SEL)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru