HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi terkait prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 12 Maret 2024.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal diawali dengan cuaca berawan di pada pagi ini. Kondisi cuaca tersebut, diprediksi BMKG bakal terjadi di hampir seluruh wilayah Jateng.

Kemudian siangnya, sejumlah wilayah Jateng berpotensi turun hujan, mulai dari hujan ringan hingga lebat. Bahkan BMKG memberikan peringatan dini adanya potensi hujan petir dan angin kencang yang akan mengguyur sejumlah wilayah.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pantura Barat, sebagian Pegunungan Tengah dan sekitarnya pada siang-sore/awal malam hari,” tulis peringatan dini BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com, Selasa (12/3).

Kemudian pada malamnya, BMKG memprediksi cuaca Jateng bakal kembali berawan, seperti halnya cuaca di pagi hari. Namun BMKG masih melihat ada sejumlah wilayah di Jateng yang masih berpotensi turun hujan.

Adapun wilayah tersebut diantaranya yakni Banjarnegara dan Purbalingga, yang berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu udara di Jateng, yakni berkisar antara 22-32 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 65-95 persen.