HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Senin (11/3).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar pada pagi hari ini diprediksi bakal didominasi oleh cuaca berawan yang merata di seluruh wilayah.

Namun saat memasuki waktu siang, terlihat potensi hujan mulai mengguyur wilayah Jabar. Bahkan potensi hujan ini juga diprediksi bakal disertai dengan sambaran petir dan angin kencang di aejumlah wilayah Jabar.

“Waspada potensi hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang (dapat terjadi pada skala lokal dan durasi relatif singkat) pada rentang waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah (Jabar),” demikian tulis BMKG.

Adapun wilayah tersebut meliputi Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya. Pada waktu dini hari di sebagian wilayah Kab Subang dan Kab Indramayu.

Selanjutnya untuk cuaca Jabar pada malam harinya, BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan terjadi hampir merata di seluruh wilayah Jabar.

Selain informasi mengenai cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar pada hari ini bakal berkisar antara 21-32 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65-95 persen.