HOLOPIS.COM, JAKARTA – AC Milan sukses mengalahkan Slavia Praha dengan skor 4-2. Rossoneri pun semakin dekat dengan perempat final Liga Europa dengan keunggulan besar tersebut.

Pertandingan antara AC Milan vs Slavia Praha itu sendiri berlangsung di Stadion San Siro, pada Jumat (8/3) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingannya, AC Milan selaku tuan rumah dan unggul dari segi kedalaman skuad, tentu memegang kendali permainan.

Intensitas serangan AC Milan semakin meningkat selepas Slavia Praha bermain dengan 10 orang di menit 26, karena pemainnya diganjar kartu merah.

AC Milan kemudian sukses memimpin skor di menit 34 berkat gol Olivier Giroud melalui sundulannya. Namun keunggulan Rossoneri hanya bisa bertahan dua menit, setelahnya mereka kebobolan berkat tendangan Davide Doudera.

Menariknya, AC Milan sukses menciptakan dua gol cepat menjelang babak pertama berakhir. Gol kedua Rossoneri diciptakan Reijnders dan yang kedua oleh Ruben Loftus-Cheek.

AC Milan pun unggul dengan skor 3-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, AC Milan masih mendominasi penguasaan bola. Namun Rossoneri harus kebobolan kembali di menit 65 oleh pemain Slavia Praha, Ivan Schranz.

Meski begitu, AC Milan langsung merespon dengan sejumlah peluang yang sukses diciptakan, meski belum berbuah gol namun jadi tekanan tersendiri bagi Slavia Praha.

AC Milan pun berhasil menggandakan skor di menit 85 melalui Christian Pulisic melalui sodokannya usai memanfaatkan kreasi Rafael Leao.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor bertahan 4-2 untuk kemenangan AC Milan.

Hasil kemenangan itu pun jadi modal berharga bagi AC Milan, dimana mereka hanya butuh hasil imbang 0-0 di leg kedua Liga Europa nanti untuk bisa melangkah ke perempat final.