JAKARTA, HOLOPIS.COM Sebagai perusahaan yang memproduksi mobil dan juga motor, Honda akan mengembangkan inovasi produknya untuk membuat sebuah ‘mobil terbang’ yang diberi nama Honda electric Vertical Take Off and Landing (eVTOL).

Honda eVTOL diciptakan, untuk memberikan sebuah Honda eVTOL transportasi dalam kota pada 2030. Sayangnya kendaraan tersebut masih akan dikembangkan secara bertahap, karena jangkauannya masih terbatas karena kapasitas baterainya tidak besar.

Selain itu, juga masih ada masalah lainnya yang masih menjadi perhatian Honda. Seperti, penambahan turbin gas untuk perjalanan yang lebih lama. Lalu, perusahaan juga akan memanfaatkan pengetahuannya dalam mobilitas listrik, pembakaran, aerodinamika, dan teknologi kontrol, termasuk pengalaman di ajang Formula One (F1).

Pada tahun 2023 akan dilakukan uji coba Honda eVTOL, yang saat ini hanya sebagai model skala kecil untuk pengujian terowongan angin. Dari hasil uji coba tersebut, nantinya baru akan diambil keputusan tentang komersialisasi Honda eVTOL akan dilakukan 2025.