Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizMenkeu : THR ASN, TNI dan Polri Dibayar Full Tahun Ini

Menkeu : THR ASN, TNI dan Polri Dibayar Full Tahun Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa THR (tunjangan hari raya) tahun 2024 untuk ASN (aparatur sipil negara) termasuk TNI Polri akan dibayarkan penuh.

“THR-nya ya Bapak Presiden menetapkan 100%,” kata Sri Mulyani dalam keterangannya di Fairmont Hotel Jakarta, Rabu (6/3) seperti dikutip Holopis.com.

THR tersebut disampaikan untuk ASN termasuk juga pegawai negeri sipil (PNS) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Semuanya akan ditransfer secara serentak di H-10 lebaran 1445 H.

Kita akan coba selesaikan sehingga bisa dibayarkan 10 hari sebelum hari raya,” ujarnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa THR ASN, PNS dan PPPK sebelumnya tidak dibayarkan penuh karena terdampak pada proses pemulihan akibat pandemi Covid-19. Semua tunjangan yang seharusnya diterima mereka tidak dibayarkan penuh oleh negara.

Di tahun 2020, THR atau gaji ke 13 dibayarkan tanpa adanya tunjangan kinerja. Pun demikian, pemberian kebijakan ini tidak diberikan kepada semua ASN, PNS dan PPPK.

Sementara di tahun 2021, kebijakan dilakukan sama yakni tunjangan kinerja tidak diberikan. Namun penerima gaji 13 hanya ASN dan pensiunan saja. Yang mana komponennya adalah gaji pokok dan tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan/fungsional/umum.

Sementara di tahun 2022 dan 2023, gaji pokok dan tunjangan yang melekat dibayarkan, namun hanya diberikan sebesar 50% saja.

Semua dilakukan karena situasi sulit akibat pandemi Covid-19, yang mana juga berdampak pada keuangan negara secara keseluruhan.

Namun di tahun ini, aturan tersebut sudah direlaksasi sehingga THR para ASN, PNS, PPPK termasuk TNI Polri akan dibayarkan penuh 100%.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.