Senin, 30 September 2024
Senin, 30 September 2024
NewsEkobizSimak Prediksi IHSG Kala Pasar Tunggu Kebijakan The Fed

Simak Prediksi IHSG Kala Pasar Tunggu Kebijakan The Fed

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Selasa (5/3). Hal ini karena pelaku pasar sejauh ini masih mencermati arah kebijakan moneter bank sentral Amerika Serikat, The Fed.

Pilarmas Investindo Sekuritas memperkirakan IHSG berpotensi menguat terbatas pada rentang support dan resistance yang berada di level 7.250 – 7.350, meskipun ada potensi koreksi.

Adapun untuk The Fed sendiri menurut perusahaan efek itu, bakal mengarahkan kebijakan moneternya dengan menurunkan tingkat suku bunga, seiring dengan membaiknya perekonomian dan inflasi yang mulai terkendali.

“Karena tentu saja hal tersebut akan memberikan angin surga bagi pelaku pasar dan investor untuk bisa kembali bergairah pekan ini,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya yang dikutip Holopis.com, Selasa (5/3).

Sementara itu, Phintraco Sekuritas memprediksi IHSG pada hari ini bakal berkonsolidasi di kisaran support 7.250. Pasalnya, pelaku pasar masih mencermati perkembangan arah kebijakan moneter the Fed dan ECB.

Adapun ECB dalam pertemuan pekan ini, diperkirakan bakal menahan suku bunga acuan di 4,5 persen. Sementara petunjuk arah kebijakan the Fed kemungkinan terdapat dalam testimoni Ketua The Fed Jerome Powell pada pekan ini.

“Testimoni tersebut disampaikan pasca rilis data ketenagakerjaan Amerika Serikat (AS) yang diperkirakan menurun di Februari 2024. Terdapat spekulasi testimoni yang lebih dovish dari Powell,” tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya.

Adapun berikut ini rekomendasi saham dari Phintraco Sekuritas yang perlu dicermati pada perdagangan hari ini :

  • PT Bukit Asam Tbk (PTBA)
  • PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS)
  • PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA)
  • PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA)

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
HOLOPIS

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Pemerintah Kaji Penerapan Pita Cukai Digital

Pemerintah melalui Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah mengkaji terkait rencana penerapan pita cukai digital sebagai pengganti pita cukai konvensional.

Harga Beras RI Disebut Paling Mahal se-ASEAN, Bapanas Minta Masyarakat Tak Terprovokasi

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi meminta masyarakat tidak terprovokasi soal harga beras Indonesia yang disebut menjadi paling mahal dibandingkan dengan negara-negara di kawasan ASEAN.

Bapanas Anggap Isu Harga Beras Paling Mahal Se-ASEAN Cuma Jebakan

Harga beras di Indonesia disebut paling mahal di ASEAN. Pasalnya, perbedaan harga beras di Indonesia dengan negara ASEAN lainnya mencapai 20 persen.

Duh! Ini Deretan Saham Emiten Big Caps yang Banyak Dilego Asing

Sejumlah saham emiten big caps terpantau dilego oleh investor asing selama sepekan terakhir perdagangan, di mana saat itu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami koreksi tipis.