HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Senin (4/3).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG, cuaca Jatim pada pagi hari ini didominasi cuaca berawan hingga cerah berawan. Namun terdapat pula potensi hujan ringan yang akan mengguyur sebagian wilayah Jatim.

Bahkan BMKG juga telah memberikan peringatan dini atas potensi hujan yang dapat disertai sambaran petir dan hembusan angin kencang di sejumlah wilayah sejak pagi hari ini.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” demikian tulis BMKG.

Adapun untuk wilayah yang berpotensi hujan petir di pagi ini yakni wilayah Kab. Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kota Madiun, Ponorogo, Trenggalek, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sumenep.

Kemudian pada siangnya, BMKG juga memprediksi adanya potensi hujan petir yang akan terjadi di sejumlah wilayah Jatim hingga sore hari nanti. Wilayah tersebut yakni Surabaya, Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk,

Kemudian Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Selanjutnya pada malam hari ini, potensi hujan petir hanya akan mengguyur wilayah Surabaya dan Kab. Mojokerto. Sedangkan wilayah lainnya hanya akan berawan saja.

Selain informasi cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi prakiraan suhu di Jatim pada hari ini, yang bakal berkisar antara 21-34 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 65-95 persen.