HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan, bahwa Derby Manchester bukan sekadar laga yang dipenuhi emosi, tapi lebih dari itu.

Sebelumnya diketahui, Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United tersebut akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (3/3) malam WIB.

Manchester City pun dituntut untuk bisa meraih tiga poin sempurna, demi terus berlomba dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Menghadapi Manchester United, jadi pembuka bulan Maret yang sibuk untuk Manchester City. Mengingat setelah ini, The Citizens akan dihadapkan juga dengan dua rival terdekatnya yakni Liverpool dan Arsenal.

Selain itu, Manchester City juga disibukan dengan pertandingan Liga Champions kontra Copenhagen, serta di lanjutan Piala FA melawan Newcastle United.

Kini, fokus terdekat Manchester City ada pada Derby Manchester. Meski diunggulkan menang, namun Derby Manchester kerap menimbulkan kejutan.

Pep Guardiola pun lantas menginstruksikan para pemainnya untuk tetap tenang dan fokus pada pertandingan yang dilalui saja.

“Dari yang saya pelajari berdasarkan pengalaman di laga-laga semacam ini, adalah untuk bersikap lebih tenang dan relaks. Jangan terlalu banyak bicara, fokus saja ke taktik,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com.

“Lakukan apa yang harus dilakukan untuk mengalahkan mereka. Ini bukan soal emosi,” imbuhnya.