Selasa, 1 Oktober 2024
Selasa, 1 Oktober 2024
NewsEkobizStarlink Milik Elon Musk Mulai Ngelirik IKN

Starlink Milik Elon Musk Mulai Ngelirik IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perusahaan penyedia internet Starlink milik Elon Musk dikabarkan tertarik untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Kabar itu sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono.

Dia menyebut, bahwa sampai dengan saat ini pihaknya masih melakukan diskusi lebih lanjut dengan perusahaan terkait. Ia pun meminta publik untuk menunggu untuk informasi detail mengenai investasi perusahaan teknologi AS itu di IKN.

“Starlink sebagai investor teknologi juga sudah menyampaikan minat, tetapi detailnya nanti kita tunggu tanggal mainnya,” ujar Agung dalam konferensi pers virtual, Selasa (27/2) seperti dikutip Holopis.com.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan rencana Elon Musk yang bakal berinvestasi ke IKN.

Salah satu perusahaan yang digadang-gadang bakal masuk ke IKN adalah Starlink. Luhut menyebut, perusahaan tersebut saat ini masih mengurus perizinan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

“Kan Starlink mau masuk, saya kira hampir selesai persyaratannya dia akan ke IKN,” kata Luhut beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Juru Bicara Badan Otorita IKN Troy Pantouw menyebut, bahwa Letter of Intent (LOI) untuk berinvestasi di IKN sejauh ini sudah berjumlah 350 lebih. Jumlah tersebut terdiri dari calon investor asing maupun lokal.

Namun dari jumlah LOI tersebut, belum ada yang berasal dari Elon Musk.

“Belum ada pembicaraan lebih lanjut. Belum ada (penyampaian LOI),” kata Troy.

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Loading...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
HOLOPIS

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas Antam Turun Tajam, Cek Rincian Harganya Sekarang

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami penurunan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Selasa 1 Oktober 2024.

Deflasi 5 Bulan Beruntun, BPS Ungkap Pemicunya

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan Indeks Harga Konsumen (IHK) kembali mencatatkan deflasi pada periode bulan September 2024, yakni sebesar 0,12 persen secara bulanan atau month to month (mtm).

IHSG Langsung Melesat saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG ditutup melesat, dengan penguatan sebesar 0,71 persen atau 53,82 poin ke level 7.581 pada penutupan perdagangan saham sesi pertama hari ini, Selasa (1/10).

LPS Klaim Sudah Jamin 15.81 Juta Rekening Nasabah

Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Purbaya Yudhi Sadewa mengklaim, pihaknya per Agustus 2024 telah menjamin sebanyak 99,78 persen atau setara 15.81 juta rekening nasabah.