Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sambil Bersepeda Lepas Tangan, Anies Rayakan Hari Batik Nasional

JAKARTA, HOLOPIS.COM Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hari ini ikut memeriahkan Hari Batik Nasional. Ia tampak memakai batik warna cokelat sambil bersepeda santai di kawasan Sudirman dan MH Thamrin.

“Senang sekali bisa ikut gowes bareng B2W Indonesia dan komunitas pesepeda dengan memakai batik pagi tadi, merayakan Hari Batik Nasional,” kata Anies, Sabtu (2/10).

Dalam kegiatan itu, Anies ingin terus mengkampanyekan sepeda sebagai moda transportasi unggulan masyarakat Jakarta saat beraktifitas.

“Kita ingin mendorong kebiasaan bersepeda sebagai alat transportasi sehari-hari,” ujarnya.

Pun demikian, Anies juga senang masyarakat banyak beraktifitas menggunakan sepeda, baik kegiatan harian maupun untuk kebutuhan olahraga.

“Kita biasanya melihat sepeda sebagai alat olahraga, yang itu juga baik-baik saja silakan diteruskan,” tandasnya.

Sama dengan semangat bersepeda, Anies juga menyebut bahwa mengenakan pakaian batik tidak hanya bisa dilakukan untuk kegiatan formal semata, bahkan untuk kegiatan harian pun menurut Anies, pakaian batik juga cocok dikenakan.

“Begitu juga dengan batik, selama ini kita biasanya memakai batik hanya untuk acara-acara formal, padahal batik bisa juga untuk dipakai sehari-hari, termasuk untuk bersepeda,” terangnya.

Oleh karena itu, Anies mengajak kepada masyarakat untuk melestarikan batik dan aktivitas bersepeda.

“Jadi, sudah berbatik dan bersepeda-kah hari ini?,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru