HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dan Liverpool saat ini sedang subur dalam urusan gol. Melihat agresifitas kedua rivalnya itu, Manajer Manchester City Pep Guardiola pun tetap tenang menanggapi hal tersebut.

Sebelumnya diketahui, Arsenal dan Liverpool memang sedang rajin-rajinnya membobol gawang lawan di awal tahun 2024 ini.

Bagaimana tidak, Arsenal sukses menciptakan 25 gol dalam kurun waktu enam laga Liga Inggris selama tahun ini. Diikuti Liverpool dengan berhasil menorehkan 21 gol dalam tujuh laga terakhirnya di Liga Inggris selama 2024.

Seiring dengan hal itu juga, peta persaingan di papan klasemen Liga Inggris saat ini semakin sengit. Liverpool tetap tak tergeserkan di posisi teratas dengan mengoleksi 60 poin, namun The Reds hanya selisih satu poin dengan Manchester City di peringkat kedua dan selisih dua poin dengan Arsenal di tangga ketiga.

Mendapatkan pertanyaan perihal suburnya Arsenal dan Liverpool dalam urusan gol saat ini, Guardiola pun bilang begini.

“Kami tahu bagaimana mereka bermain melawan kami, termasuk Aston Villa, terutama Arsenal dan Liverpool,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com.

“Mereka mencetak tiga, emapt, lima gol sehari. Mereka hampir tidak terhentikan, tapi ya, kami tetap berada di sana (peta persaingan tahta klasemen), dan kami bisa berkembang untuk terus memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Sebagai informasi, Manchester City akan melakoni laga super big match bertajuk Derby Manchester di Liga Inggris pekan berikutnya, (3/3), namun sebelum itu The Citizens akan lebih dulu melawan Luton di lanjutan Piala FA, (28/2) dini hari WIB.