HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persija Jakarta keok lagi, kali ini kandas di tangan Arema FC dengan skor 3-2. Pelatih Thomas Doll pun menilai bahwa kesalahan individual timnya menjadi penyebab kekalahan tersebut.

Sebelumnya diketahui, pertandingan big match antara Arema FC vs Persija Jakarta berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin (26/2) sore WIB.

Dalam pertandingannya, Persija Jakarta berhasil unggul lebih dulu melalui gol Marko Simic di menit 12, kemudian terbayarkan dengan dua gol balasan Dedik Setiawan di menit 20 dan 36 melalui titik putih.

Persija Jakarta bangkit di babak kedua, dengan mampu menyamakan kedudukan skor melalui torehan brace Simic di menit 56. Namun, Arema FC berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2 usai gol Charles Lokoli Ngoy di menit 78.

Menilik hasil tersebut, Thomas Doll pun secara terang-terangan kecewa terhadap permainan timnya tersebut. Thomas menilai bahwa faktor kesalahan individual berujung pada menurunnya kepercayaan diri para pemain di atas lapangan hijau.

“Kami bermain cukup baik sehingga bisa unggul cepat. Namun kesalahan individual membuat lawan bisa menyamakan kedudukan. Setelah itu kepercayaan diri pemain jadi runtuh perlahan,” ungkap Thomas Doll, seperti dikutip Holopis.com.

“Sayang sekali kami menampilkan permainan seperti ini, saya tidak puas dengan hasil akhirnya,” tambahnya.

Lanjutnya, Thomas Doll lantas menilai bahwa pertandingan menghadapi Arema FC bukan permainan terbaik yang dimiliki Persija Jakarta.

“Sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat setelah pertandingan. Ini tidak cukup. Ini bukan level yang baik, bagaimana kami bermain saat ini banyak kesalahan,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, hasil kontra Arema FC tersebut membuat Persija Jakarta kalah tiga kali secara beruntun di Liga 1.

Kini, Persija Jakarta terpaku di posisi 10 klasemen sementara Liga 1, dengan mengoleksi 32 poin dalam 26 pertandingan.