Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Manfaat Kesehatan Buah Sirsak, Ternyata Bisa Bikin Awet Muda

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Buah sirsak memang paling nikmat dijadikan jus yang sejuk, apalagi di saat matahari terik mebuat udara menjadi panas dan Sobat Holopis membutuhkan sesuatu yang menyejukkan.

Selain segar, rasa buah sirsak yang unik dan manis yang juga membuat siapa saja yang pernah minum jus sirsak langsung ketagihan. Tak hanya itu, ternyata sama seperti buah-buahan lainnya, buah sirsak juga banyak memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.

Bahkan ada manfaat yang pasti jadi favorit para cewek-cewek yang selalu menjaga kesehatan kulit, loh.

1. Mengandung Antioksidan

Buah sirsak mengandung antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan senyawa fitokimia lainnya yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan ini dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat stres oksidatif.

2. Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa-senyawa dalam buah sirsak dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol dalam darah, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

3. Potensi Antikanker

Beberapa penelitian laboratorium menunjukkan bahwa ekstrak dari buah sirsak memiliki potensi untuk melawan pertumbuhan sel kanker. Namun, penelitian pada manusia masih terbatas, dan lebih banyak penelitian diperlukan untuk memahami secara lebih baik efeknya pada manusia.

4. Mengandung Serat

Buah sirsak mengandung serat makanan, yang penting untuk kesehatan pencernaan. Konsumsi makanan yang kaya serat dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit.

5. Antioksidan untuk Melawan Penuaan

Buah sirsak kaya akan antioksidan, termasuk vitamin C dan E, yang membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kulit. Antioksidan ini membantu menjaga kulit tetap sehat dan muda.

6. Mengurangi Inflamasi Kulit

Kandungan antiinflamasi alami dalam buah sirsak dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, termasuk jerawat, ruam, atau kondisi kulit lainnya yang disebabkan oleh peradangan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru