HOLOPIS.COM, JAKARTA – AC Milan harus mengakui kekalahan Rennes pada lag kedua playoff Liga Europa, dengan skor 2-3. Meski tumbang, Rossoneri tetap lolos ke babak 16 besar karena unggul agregat 5-3.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara AC Milan kontra Rennes berlangsung di Roazhon Park, Jumat (23/2) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingannya, Rennes berhasil unggul lebih dulu berkat golnya di menit 11 melalui Benjamin Bourigeaud, ia sukses melepaskan tendangan akuratnya dari luar kotak penalti.

AC Milan kemudian mampu menyamakan kedudukan skor di menit 22 berkat gol Luka Jovic melalui kreasi umpan dari Theo Hernandez. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, AC Milan langsung tancap gas, Rafael Leao nyaris menciptakan gol tambahan, namun sepakannya masih bisa ditahan kiper Rennes.

Malapetaka kemudian menghampiri AC Milan, Rennes mendapatkan hadiah penalti di menit 52. Sang eksekutor Bourigeaud mampu menuntaskan misinya dengan sempurna.

Skor kemudian kembali imbang menjadi 2-2, dimana AC Milan sukses menciptakan gol di menit 58 berkat Rafael Leao.

Setelah itu, Rennes lantas mendapatkan hadiah penalti tuk kedua kalinya di menit 66, Bourigeaud kembali menjadi ekskutornya, dan sukses menceiptakan hattrick.

Perjuangan Rennes sejatinya belum berakhir, karena mereka masih tertinggal secara agregat. Sejumlah peluang dilancarkan meski masih berujung buntu.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 3-2 untuk keunggulan Rennes.

Kendati demikian, AC Milan tetap berhak melangkah ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 5-3.