Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Usir Rasa Pusing, Ini 5 Cara Alami Menangani Sakit Kepala

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun sering dianggap sepele, namun sakit kepala yang melanda bisa langsung mengganggu kegiatan sehari-hari. Jika biasanya Sobat Holopis bisa mengerjakan sesuatu dengan penuh konsentrasi, maka sakit kepala langsung merusak fokus dan mengganggu pekerjaan.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan, jika Sobat Holopis tidak mau terlalu sering minum obat.

1. Minum Air Putih

Dehidrasi seringkali menjadi penyebab sakit kepala. Pastikan Sobat Holopis minum cukup air putih setiap hari. Minumlah setidaknya 8 gelas air per hari, atau sesuai dengan kebutuhan tubuh.

2. Istirahat 

Istirahat yang cukup dan relaksasi dapat membantu mengurangi stres dan ketegangan yang bisa menyebabkan sakit kepala. Cobalah teknik-teknik relaksasi seperti meditasi, pernapasan dalam, atau yoga untuk membantu meredakan sakit kepala.

3. Pijatan

Pijatan pada kepala, leher, dan bahu dapat membantu meredakan ketegangan otot dan meningkatkan aliran darah, yang dapat membantu mengurangi sakit kepala. Gunakan jari Sobat Holopis untuk melakukan pijatan ringan dengan gerakan melingkar atau tekanan lembut.

4. Kompress Dingin atau Hangat

Kompress dingin atau hangat dapat membantu mengurangi rasa sakit dan meredakan ketegangan pada otot-otot kepala dan leher. Letakkan kain yang dibasahi air dingin atau air hangat pada dahi atau bagian belakang leher selama 15-20 menit.

5. Perhatikan Pola Makan

Beberapa makanan dan minuman tertentu dapat memicu sakit kepala pada beberapa orang. Cobalah untuk mengidentifikasi makanan atau minuman yang memicu sakit kepala dan hindari untuk mengonsumsinya. Pastikan juga untuk makan secara teratur dan hindari melewatkan

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru