Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizPemilu Usai, Jokowi Harap Pelaku Usaha Tak Lagi 'Wait and See'

Pemilu Usai, Jokowi Harap Pelaku Usaha Tak Lagi ‘Wait and See’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menaruh harapan besar sektor keuangan di Indonesia. Dia pun mengakui, pelaksanaan Pemilu membuat para pelaku usaha wait and see, menunggu situasi politik mereda.

“Saya tahu bahwa banyak para pelaku bisnis yang kemarin masih menunggu pemilu, wait and see, karena agak khawatir dengan politik yang memanas menjelang pelaksanaan pemilu,” kata Jokowi dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2024 di jakarta yang dikutip Holopis.com, Selasa (20/2).

Namun ia bersyukur, pelaksaan Pemilu 2024 telah berjalan dengan lancar, dimana Pemilu kali ini disambut gembira oleh masyarakat dengan riang gembira. Sehingga ia berharap, arus modal masuk dapat meningkat, seiring dengan tensi politik yang mereda.

“Kita harapkan arus modal masuk investasi sehabis pemilu ini bisa bergerak lebih meningkat dan lebih baik lagi,” tuturnya.

Kendati demikian, Orang nomor satu di Indonesia itu mengingatkan, bahwa situasi global saat ini masih dihadapkan pada berbagai ancaman ketidakpastian. Kondisi geopolitik, misalnya, dimana perang antara Ukraina dan Rusia hingga perang di Timur Tengah yang masih memanas.

Namun dia mengingatkan, bahwa yang terpenting saat ini adalah bagaimana menjaga kondisi politik di dalam negeri tetap terjaga stabil.

“Pastinya ini (kondisi politik dalam negeri yang stabil) melegakan para pelaku industri keuangan dan membangkitkan industri keuangan yang semakin kokoh untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.