Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Roy Hudgson Resmi Hengkang dari Crystal Palace

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Salah satu manajer senior di Liga Inggris, Roy Hudgson resmi mundur dari kursi kepelatihan Crystal Palace.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh pihak Crystal Palace, dimana alasannya yakni karena kondisi kesehatan Roy Hudgson sendiri.

Bahkan, dikabarkan bahwa Roy Hudgson sempat dilarikan ke rumah sakit saat Crystal Palace sedang melakoni latihan.

“Crystal Palace Football Club mengonfirmasi bahwa Roy Hodgson telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer tim utama,” tulis pengumuman Crystal Palace, seperti dikutip Holopis.com.

Dalam hal ini, Roy Hudgson mengungkapkan bahwa keputusan mundurnya tersebut juga demi masa depan Crystal Palace sendiri.

“Klub ini sangat spesial dan sangat berarti bagi saya dan telah memainkan peran besar dalam kehidupan sepakbola saya. Saya sangat menikmati waktu saya di sini selama enam musim, karena ini memberi saya kesempatan untuk bekerja dengan pemain dan staf kelas atas melakukan apa yang saya sukai setiap hari,” ungkap Hudgson.

“Namun, saya mengerti, mengingat keadaan saat ini, mungkin lebih bijaksana saat ini bagi klub untuk membuat rencana ke depan, dan oleh karena itu saya telah mengambil keputusan untuk mundur sehingga klub dapat memajukan rencana mereka untuk manajer baru, sebagaimana dimaksud. untuk musim panas ini,” sambungnya.

Selain itu, Hudgson juga meyakini bahwa Crystal Palace akan mengakhiri Liga Inggris musim ini di peringkat yang baik.

Sebagai informasi tambahan, Roy Hudgson merupakan salah satu pelatih Crystal Palace paling lama, dimana ia sudah mengisi kursi kepelatihan Palace selama enam musim.

Masa kepelatihannya terbagi ke dalam dua periode, pertama pada periode 2017 sampai 2021, kemudian terbaru dari Maret 2023 hingga kini.

Roy Hudgson sudah menjalani 200 pertandingan bersama Crystal Palace, dengan 66 kemenangan, 44 imbang dan sebanyak 86 kekalahan.

Untuk kondisi Crystal Palace saat ini, akan ditunggangi terlebih dahulu oleh Oliver Glasner serta dua asisten, Paddy McCharty dan Ray Lewington.

Ada pun Crystal Palace baru saja menahan imbang Everton dengan skor 1-1 di Liga Inggris pekan ini, Selasa (20/2) dini hari tadi WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru