HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan terkini cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Minggu (18/2).

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada pagi hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan yang merata di seluruh wilayah. Namun berawan di sini bukan pertanda turun hujan.

Kemudian pada siangnya, kondisi cuaca Jateng mayoritas masih berawan. Namun BMKG melihat adanya potensi hujan ringan hingga sedang di sejumlah wilayah Jateng.

BMKG memprediksi, potensi hujan ringan bakal mengguyur wilayah Demak, Kajen, Karanganyar, Magelang, Mungkid, Pati, Salatiga, Sragen, Sukoharjo, Temanggung, Wonogiri dan Wonosobo.

Kondisi cuaca yang sama juga diprediksi terjadi pada malam nanti, dimana sejumlah wilayah diprediksi bakal turun hujan dengan intensitas ringan.

Berdasarkan prakiraan BMKG, potensi hujan ringan itu bakal mengguyur sejumlah wilayah, diantaranya yakni wilayah Banjarnegara, Boyolali, Kajen, Karanganyar, Klaten, Kudus, Magelang, Mungkid dan Purbalingga.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jateng hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 21 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65 – 95 persen.